Memulai Usaha Door Smeer Sepeda Motor dan Mobil Kecil-kecilan | Kaptenworld

Di posting oleh BLOG INI DIJUAL pada 04:15 PM, 14-Mar-11

Membuka usaha door smeer,sebuah peluang usaha yang nampaknya mempunyai prospek yang cukup menjanjikan untuk kita yang mempunyai modal dibawah rata-rata.ditambah dengan tumbuh pesatnya perkembangan pengguna sepeda motor dan kendaraan roda empat.mungkin ini adalah alternatif wirausaha yang cukup baik.berikut ulasannya yang kukutip dari sebuah artikel blog sahabat http://jimmykurniaindradjaya.com.semoga bermanfaat.

Mencuci mocil atau sepeda motor bagi sebagian orang adalah merepotkan. Hal ini menjadi kesempatan kita untuk menawarkan mencucikan kendaraan bermotor mereka ini dan menjadikannya menjadi sebuah peluang usaha dan peluang bisnis. Hanya dibutuhkan modal sedikit dan pengelolaan yang tidak rumit bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk memperhitungkan bisnis ini sebagai alternatif.
Kita membutuhkan minimal dua orang pegawai untuk menjalankan bisnis ini bila kita sendiri tidak terlibat didalamnya.

Target Pasar
Target pasar kita adalah pemilik kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, khususnya yang tinggal di sekitar tempat tinggal kita.Hal-hal Yang Dibutuhkan Bisnis ini membutuhkan tempat, paling tidak cukup untuk sebuah mobil dan beberapa sepeda motor. Juga kita harus persiapkan peralatan pendukung seperti kompresor, kain lap, selang air dan lain-lain.
Untuk pegawai, tidaklah terlau sulit mencarinya karena tidak diperlukan keahlian khusus. Tetapi meskipun demikian, harus kita memilih karyawan yang mau bekerja keras dan tidak malas. Sebagai imbalan, bisa kita memberikan gaji, atau upah per mobil dan sepeda motor yang selesai dicuci.

Sebagai ilustrasi, harga cuci sepeda motor berkisar antara Rp 5.000,- sampai Rp 7.000,-. Sedangkan untuk mobil berkisar antara Rp 15.000,- sampai Rp 20.000,-. Kita bisa menambahkan semir ban sebagai nilai tambah tanpa biaya tambahan.

Kendala
Tidak begitu banyak kendala dalam melakukan usaha ini kecuali persaingan, karena tetap banyak orang yang tidak ingin repot mencuci sendiri kendaraan mereka.

Tips
Kualitas kebersihan hasil cucian kita akan menjadi pertimbangan utama bagi para pelanggan. Jika kualitas kebersihannya dinilai kurang memuaskan maka mereka bisa mencari alternatif lain. Dan jika memang memuaskan maka mereka akan terus menggunakan jasa kita dan bahkan mempromosikannya ke kawan-kawannya yang lain.

Sebagai penghargaan kepada konsumen dan dalam rangka menarik pelanggan lebih banyak lagi, maka kita bisa memberi bonus/hadiah seperti misalnya setelah sepuluh kali cuci, akan mendapatkan gratis sekali cuci. Hal ini bisa kita tempuh dengan memberikan semacam tanda terima khusus sebagai bukti.

Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha dan bisnis cuci sepeda motor dan mobil ini?mulailah usaha dari kecil hingga tumbuh besar dan sukses berkembang.
Semoga bermanfaat.

Sumber:
http://jimmykurniaindradjaya.com

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

2 tanggapan untuk "Memulai Usaha Door Smeer Sepeda Motor dan Mobil Kecil-kecilan | Kaptenworld"

Yunardi pada 06:34 AM, 18-Jun-12

Berapa Kira Kira modal away untuk usaha ini

jhenda arifin pada 04:19 AM, 11-Sep-13

peluang yg mantap nih,

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Tag BBCode tersebut diperbolehkan)